Dari Sudut Perpustakaan

Istilah buku adalah gudang ilmu tidak dapat dipungkiri lagi. Dari zaman kerajaan hingga sekarang, dari Kitab Sutasoma sampai buku Laskar Pelangi, buku merupakan roda penggerak ilmu pengetahuan dan wawasan. Setiap kata dan tulisan dalam buku mengalirkan buah pemikiran dan pengetahuan yang akan diwariskan dari penulis kepada pembacanya.

Hal ini juga disadari oleh SD Fransiskus 2 Bandar Lampung. Dari sudut perpustakaan setiap buku baru dicatat dan disampul rapi demi anak-anak murid yang akan menimba ilmu dari sana. Dari buku pelajaran hingga buku cerita ditata rapi agar mudah dicari dan dibaca oleh para siswa. Rasa antusias mereka dalam membaca dan menyukai buku merupakan cerminan pribadi para siswa SD Fransiskus 2 yang selalu ingin tahu dan semangat belajar. Mereka dengan semangat melepaskan sepatu dan berlari menuju perpustakaan melalui tangga yang lumayan tinggi untuk bisa sampai.

Di awal tahun ajaran baru ini begitu banyak buku baru di perpustakaan. Buku-buku ini berupa buku tematik, buku pelajaran, buku cerita dan komik. Semuanya disiapkan dengan tujuan untuk dapat menunjang proses belajar di sekolah dan sebagai sarana refreshing bagi siswa. Yang menarik adalah keberadaan buku cerita bergambar yang sangat banyak. Anak-anak sangat suka membacanya. Buku seperti ini dapat mengembangkan daya  imajinasi anak dan kreatifitas nya sekaligus mengajarkan nilai kebaikan dengan menyenangkan.

Jadi, mari kita hidupkan budaya membaca dan membiasakan anak untuk membaca


No comments: