Perkemahan Jumat Sabtu bukan PERSAMI



Jumat, 13 Agustus 2010 pramuka penggalang pangkalan SD Fransiskus 2 Bandar Lampung melaksanakan Perkemahan Jumat Sabtu. Acara ini diikuti oleh penggalang kelas 5 dan 6 yang sebagian besar baru pertama kali mendapat kesempatan untuk untuk ikut perkemahan. Perkemahan untuk menyambut dan merayakan hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus mempunyai tujuan bagi para anggota yang rata-rata berusia 10 -12 tahun ini menjadi lebih mandiri dan bertanggungjawab.Sebelum Upacara dilaksanakan suasana sangat meriah karena diawali dengan sebuah OPERASI SEMUT. Sebuah acara pembersihan daun-daun yang berguguran karena angin dan gerimis cukup kencang menerpa sebelum upacara. Acara yang berlangsung 7 menit ini mampu mengembalikan halaman kembali berkilau, dan siap digunakan.

Acara pembukaan dapat terlaksana dengan lancar tepat jam 15,30 setelah sebelumnya lokasi sempat diguyur gerimis dan angin. Seluruh peserta yang hadir kira-kira 250 pramuka penggalang tampak antusias mengikuti jalannya upacara.

Lebih heboh lagi, ketika dalam rangkaian pembukaan setelah upacara ada permainan besar. Permainan besar adalah permainan yang melibatkan seluruh peserta dan pembina yang dilaksanakan di halaman sekolah. Semua ambil bagian dalam lingkaran besar …. Ada yang menyanyi, berjalan mengitari lapangan, mengelilingi kelompok lain, berteriak , bergoyang..…. diiringi music dan…...hujan…hujan…hujan…….
Harus terhenti …… saatnya MCK…. dan Menunggu buka puasa

No comments: