SD Fransiskus ke Radar Lampung, Kliping A 2008

sahabat SD FRANSISKUS 1
Lagi, SD Fransiskus Kunjungan Studi
Written by Administrator
Wednesday, 06 February 2008
Laporan Wirya A.N.
BANDARLAMPUNG – SD Fransiskus Bandarlampung kemarin (5/2) kembali memboyong 72 siswa-siswinya ke Graha Pena. Setelah sehari sebelumnya, sekolah ini juga mendatangkan peserta didiknya dengan jumlah sama namun beda kelas. Semuanya sama-sama dalam rangka kunjungan studi.
Tak pelak, markas Radar Lampung ini pun menjadi riuh. Mereka berebutan mengajukan pertanyaan polosnya, namun penuh keingintahuan tentang semua yang berhubungan dengan koran. Mulai pembuatan berita, pencetakan koran, hingga penjualannya.
Kali ini, rombongan langsung dipimpin kepala sekolahnya, Sr. M. Emma, F.S.G.M. Kepada Sekretaris Redaksi Radar Lampung Masriani yang menerimanya, Emma mengatakan, kunjungan siswa-siswinya tersebut merupakan program tahunan sekolah. ’’Tujuannya untuk membuka mata dan wawasan mereka mengenai pengetahuan umum, terutama dunia jurnalistik,” paparnya.
Lebih lanjut, Emma mengatakan rombongan kunjungannya dibagi dua kelompok dalam dua hari. Hal ini dikarenakan jumlah siswanya yang terlalu banyak dengan antusiasme yang sama. ’’Kelompok pertama kemarin (Senin, Red) dari kelas 5A dan 5B. Sedangkan hari ini (kemarin, Red) dari kelas 5C dan 5D,” sebutnya.
Siswa-siswi SD Fransiskus yang datang kemarin pun tidak kalah cerdasnya dengan rombongan hari pertama. Mereka juga mengemukakan kesannya. Sabrina (10) misalnya, mengaku mendapatkan banyak pengetahuan atas jawaban pertanyaan-pertanyaan yang diajukannya maupun rekan-rekannya dari kru redaksi Radar Lampung. ’’Sebelumnya, aku nggak tahu penerbitan koran itu gimana,” katanya polos. (*)

No comments: