SD Fransiskus 2 Bandar Lampung - Lampos- Kliping 2007

Lomba Mata Pelajaran:SD Fransiskus 2 Raih Juara Umum

BANDAR LAMPUNG (Lampos): SD Fransiskus 2 Rawa Laut meraih juara umum perlombaan mata pelajaran yang digelar SD Xaverius 1 Tanjungkarang. SD Fransiskus mengumpulkan tiga medali emas dari lomba seni rupa, grup vokal, dan mata pelajaran Matematika. Sedangkan perak diraih dari lomba seni musik dan juara harapan I untuk lomba IPA.

Juara kedua diraih SDK Imanuel dengan mengumpulkan dua emas. Diikuti SD Fransiskus Metro dengan satu emas pada mata pelajaran Bahasa Indonesia, SD Xaverius Panjang satu emas pada mata pelajaran IPS, dan SD Xaverius Way Halim menyabet emas pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

Ketua Panitia Pelaksana, L. Slamet, mengatakan sebagai juara umum, SD Fransiskus berhak mendapatkan piala bergilir yang dipersembahkan kepanitian bersama 15 SD swasta peserta lomba. "Piala bergilir hanya diberikan kepada juara umum pertama, sedangkan juara lain mendapatkan piagam dan uang pembinaan," kata Slamet, Senin (29-1).

Menurut Slamet, perlombaan itu dalam rangka pesta pelindung Santo Xaverius dan Santo Fransiskus yang mengabdikan hidup dalam dunia pendidikan. Perlombaan diikuti 238 siswa dari 15 SD swasta, seperti SD Xaverius Bandar Lampung, SD Fransiskus Bandar Lampung, SD Imanuel, SD Sejahtera Bandar Lampung, SD Xaverius Metro, dan SD Pelita Bakti.

Perlombaan mata pelajaran itu dilaksanakan satu hari pada Sabtu (27-1). Mata pelajaran IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris diikuti perorangan melalui tes tulis, cerdas cermat dan tes terakhir berupa cepat tepat. Sedangkan, lomba seni rupa diselenggarakan secara tim dengan anggota dua siswa/tim dan lomba seni suara berupa grup vokal dengan anggota 10 siswa.n RIN/S-1

1 comment:

SilverLintang said...

smoga succes boat mu semua
http://www.silvesterlintang.edu.tc