Prestasi Sahabat di Fransiskus - kliping A tahun 2007

Kartika II-26 dan Fransiskus 1 Juara

Monday, 30 April 2007
Laporan Fajar Sidik/Segan Petrus S.

BANDARLAMPUNG – Festival drum band tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar se-Bandarlampung berlangsung di Perumahan Citra Garden, kemarin. Peserta terdiri dari enam TK dan tiga SD. Peserta TK antara lain PTP VII Kedaton, Kartika II-26, Kurnia Telukbetung, Sari Teladan Kemiling, Al-Azhar II, dan Al-Kautsar. Sementara kontestan SD adalah Al-Azhar I, Al-Azhar 2, dan Fransiskus.

Untuk kelompok TK, gelar juara jatuh ke Kartika II-26. Berikutnya, peringkat kedua dan ketiga berturut-turut ditempati Sari Teladan dan Al-Kautsar. Selain trofi, ketiganya memperoleh uang pembinaan. Masing-masing sebesar Rp850 ribu untuk juara, Rp650 ribu (kedua), dan Rp500 ribu (ketiga).

Untuk kelompok SD, podium juara ditempati Fransiskus. Atas keberhasilannya itu, Fransiskus membawa pulang trofi dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta. Menyusul, Al-Azhar 2 di tempat kedua (trofi dan Rp800 ribu) dan Al-Azhar 1 di posisi ketiga (trofi dan Rp600 ribu).

Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia Lampung, Ardiansyah, yang hadir dalam lomba kemarin mengatakan, sebagai salah satu olahraga berprestasi, drum band harus dimasyarakatkan. Apalagi, drum band sangat baik untuk mengasah kreativitas dan kecerdasan anak. ”Karena itu, even semacam ini mesti digalakkan,” jelasnya.

Sementara, Dwi Kiniyanto, ketua tim juri, menambahkan, kriteria penilaian di antaranya kekompakan kelompok, keserasian musik, dan variasi gerakan. ”Tim juri juga menetapkan Kartika II-26 sebagai the best display di kelompok TK. Sementara, gelar the best display dan the best mayoret di kelompok SD diborong Fransiskus,” terang Dwi mendampingi Reyuza Sayuti, ketua pelaksana festival.

Festival dalam rangka peluncuran cluster terbaru Perumahan Citra Garden bernama Bretwood The Beauty Of Modernity itu juga menampilkan Juara Umum Jaya Ancol International Multy Game, Kartika Lokananta SMP Kartika II-2 Bandarlampung.

Diperkuat 79 personel, performa anak asuh Ny. Bambang S. Gandhi itu memukau ratusan pengunjung. Mereka membawakan lima lagu, yakni Sebik Dilon Hati, American Band, Penasaran, Pergi untuk Kembali, dan Percussion Features. (*)


No comments: