Kenangan Saat Kita Harus Belajar Di Rumah

Ini hanya selembar kertas, dari sekian banyak mungkin ratusan atau ribuan bahkan jutaan lembar yang dibuat oleh anak-anak selama harus belajar di rumah. Mengasyikkan memang, tetapi tidak selalu begitu yang terus dirasakan. Tidak bisa dihindari kejenuhan yang panjang juga kadang-kadang harus mengisi hari-hari kita apabila tidak pandai-pandai mengatur suasana, karena kita harus berada dan belajar dari rumah agar aman. Aman untuk diri sendiri juga untuk kita bersama-sama.




Banyak hal menarik bagi anak-anak saat harus belajar di rumah, banyak hal menantang dan menyibukkan papa dan mama, tak sedikit pula kesulitan yang harus dihadapi dalam suasana seperti ini. Suster, juga Bapak dan Ibu guru sebenarnya mengalami hal-hal serupa yang membuat semakin kangen dengan anak-anak.
Bukan hanya anak-anak yang kangen suasana bersama teman-teman dan Ibu Guru atau Pak Guru, Bapak dan Ibu juga semua kangen suasana gembira di sekolah, semoga keadaan ini dengan doa dan usaha kita yang kompak semakin dapat kita lalui, dan kita semua terbebas dari virus yang menakutkan banyak manusia yaitu covid-19.

Kelas 1A Berjoget bareng di kelas... seru ya


Audio courtesy Chest 
Namun untunglah melalui internet semua masih bisa dapat saling bersapa dengan aneka cara. Dapat berbagi informasi dan berkomunikasi serta berbagi cerita melalui WA, IG, SMS, Telephone dan juga google classroom serta zoom dan yang lainnya. Intinya agar semua tetap bisa memberi kabar dan semangat, agar kita tetap sehat dan terus maju.

Kita lebih beruntung ketika memasuki minggu ketiga belajar dari rumah kita dapat belajar pula melalui TVRI. Dan ini pasti akan lebih memudahkan kita yang ada di kota juga teman-teman kita yang ada di daerah yang belum terkoneksi dengan jaringan internet. Mereka juga punya kewaspadaan terhadap virus dan juga keinginan untuk terus maju seperti halnya kita semua. Terima kasih bahwa pemerintah, melalui acara ini membantu dan meringankan para guru dan juga jutaan murid.

Catatan belajar




No comments: