FRANCIS DAY

Setiap tanggal 4 Oktober, sekolah kami SD Fransiskus 2 memperingati hari pelindung sekolah yaitu St. Fransiskus dari Asisi. Banyak kegiatan dalam memperingati hari tersebut, diataranya siswa-siswi SD Fransiskus 2 mengumpulkan barang layak pakai sebagai wujud/bentuk cinta kasih kepada sesama. Tepat tanggal 4 Oktober, kami SD Fransiskus 2 libur karena biasanya diadakan acara dari Yayasan Dwi Bakti untuk seluruh dewan guru dan kayawan.

Upacara peringatan Francis day dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2012 yang berlangsung sangat hikmat, didalamnya para siswa menyanyikan lagu-lagu Fransiskus, mendengarkan riwayat singkat Santo pelindung sekolah, kemudian sebagai wujud cintanya seluruh siswa-siswi SD Fransiskus 2 dibagikan hadiah apel dari Bapa Fransiskus. Dalam Francis Day ini, dewan guru mengadakan kunjungan di susteran Sartika, kemudian ke susteran + Tk Fransiskus Nyukangharjo Lampung Tengah sekaligus menyalurkan barang layak pakai dari siswa-siswi SD Fransiskus 2.
Walaupun sangat sederhana semoga kegiatan dalam memperingati hari pelindung sekolah tahun ini dapat bermakna dan berguna bagi sesama.

No comments: