Suka Yang Sehat Kan?



Benar apa yang diingatkan oleh Ibu Herni, pada upacara bendera mengawali pekan ini. Pada hari Senin yang lalu di dalam amanatnya Ibu Herni mengingatkan kita semua untuk membiasakan mengkonsumsi makanan yang sehat. Harapannya anak-anak kembali mengingat bahwa itu bukan saja menjadi pelajaran di dalam kelas saja, namun dapat menjadi pola atau kebiasaan yang baik yang dapat dibina baik di sekolah maupun di rumah.

Satu hal yang ditekankan pada hari itu adalah pembiasaan makan sayur. Meskipun beberapa diantara kita masih harus belajar untuk bisa makan sayur, beliau juga memberikan beberapa contoh yang dapat dicoba agar kita dapat memulai belajar dengan beberapa cara sederhana dalam mengkonsumsinya. Memahami manfaat sayur melebihi dari sekedar mengatakan suka dan tidak suka juga disinggung dalam paparannya saat itu. Nah, hingga kini sayur apa sajakah yang sudah kalian makan? Boleh juga kok sambil menyanyikan lagu-lagu yang bikin kita semangat.





Apabila ada yang sudah menjadi kesukaan atau favorit entah itu sayur apa pun namanya, maka kebiasaan itu dapat diteruskan dan mencoba jenis-jenis yang lain. Mungkin akan menjadi menarik apabila suatu saat kalian dapat menemani mama apabila akan belanja sayuran. Tidak masalah apakah sayuran itu dari pasar modern atau tradisional, kalian dapat mencoba memilih sendiri untuk menjadi menu di rumah, mungkin hal ini juga membuat kalian semakin bersemangat. Hal yang lebih dapat dicoba apabila suatu saat kalian turut memasak bersama orang tua di rumah dengan menu dan sayur yang kaliat pilih sendiri, Selamat mencoba.

No comments: