ARTI KEMERDEKAAN

Hai gais...
ketemu lagi diblog yang paling hits di kalangan sendiri
apa kabarnya kalian? Tahun pelajaran baru, sudah terlewati, so kita punya sekolah baru, kelas baru, gurunya pun baru waalaupun gurunya ya itu-itu aja dan sudah di kenal bukan?

Sudah banyak agenda yang terlewati seperti penerimaan siswa-siswi baru TP2019-2020, kegiatan Relly Penggalang TKK MPK Keuskupan Tanjungkarang yang diadakan di Way Kandis, tepatnya di sekitaran gereja Immaculata Way Kandis Kec. Tanjung Senang Bandar Lampung dengan SD Sejahtera 4 sebagai tuan rumahnya, dan yang masih hangat adalah pesta kemerdekaaan 17 Agustus 2019 di pesta ini SD Fransiskus 2 mengadakan pawai kemerdekaan dan lomba-lomba.

"Sekali merdeka, Merdeka sekali!"
Kemerdekaan bagi kita adalah sesuatu yang sangat menggembirakan karena kita sudah bebas dari penjajah, namun walaupun begitu kita sudah merdeka, jangan kita terlena karena setelah merdeka masih banyak tanggungjawab yang harus kita pikul dimana kita harus mempertahankan dan memperjuangkan kelangsungan hidup bangsa kita ini.
Mommen kemerdekaan juga merupakan wadah pemersatu kita dalam hidup berbangsa dan bernegara, kita berbeda-beda tetapi dalam darah kita mengalir semangat yang sama yaitu "semangat merah putih" disitu kita harus bisa melepas ego kita masing-masing untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara itulah kebhinekaan.
Masing-masing dari kita mengartikan kemerdekaan ada banyak macam, contoh yang simpel arti kemerdekaan adalah merdeka kalau pas disekolah karena suatu hal ternyata anak-anak pulang cepat, merdeka dalam mengeluarkan pendapat, ide, gagasan dan saran untuk suatu kepentingan orang banyak. 
Pesan dari kami, merdeka adalah hak seseorang untuk melakukan sesuatu hal tanpa dipengaruhi oleh orang lain, jadi kita bisa merayakan kemerdekaan itu dengan banyak hal seperti upacara, lomba2, dll namun harus diingat kemerdekaan itu tetap dijaga karena semua kebebasan yang kita miliki ada batasnya karena kita hidup di INDONESIA dimana disana ada aturan, hukum, norma dan sikap yang harus dijaga.


No comments: