STUDY TOUR SD FRANSISKUS

Pendidikan karakter di era milenial ini sangat penting untuk ditanamkan pada diri peserta didik sejak dini.  Pendidikan harus dapat membentuk watak serta mengembangkan potensi peserta didik agar dapat menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, bertanggung jawab, terampil, berakhlak mulia, dan dewasa susila. Untuk mewujudkan pendidikan yang berkarakter tersebut, peserta didik perlu diberi pengalaman secara nyata melalui pembelajaran langsung di luar kelas. Selain itu peserta didik juga harus melek teknologi dan update terhadap perkembangan jaman sehingga dapat mengikuti perkembangan globalisasi secara cerdas.

Salah satu upaya untuk membentuk karakter peserta didik yang mandiri dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, serta untuk menambah dan membuka wawasan peserta didik terhadap dunia luar, maka SD Fransiskusn 2 Bandar Lampung mengadakan kegiatan karya wisata ke luar provinsi setiap 2 tahun sekali dengan peserta kelas 5 dan 6 pararel.
Objek wisata yang kami kunjungi meliputi :
1.        Jakarta             : Monumen Pancasila Sakti, Planetarium
2.        Cipanas            : Istana Presiden, Taman Bunga Nusantara
3.        Bandung          : Trans Studio Bandung, Museum Geologi
  Amazing Art World, Saung Angklung Udjo
Kegiatan berlangsung pada tanggal 22-27 Oktober 2018 semoga kegiatan ini menjadi pembelajaran yang sangat mengesan dihati anak didik kami dan dapat memberikan pengalaman yang sangat dikenang bersama teman-teman tercinta sewaktu menimba ilmu di sekolah dasar.

Picture lengkap klik DISINI
 


No comments: